listen ƪ(˘⌣˘)┐ ƪ(˘⌣˘)ʃ

http://www.ringtonematcher.com/co/ringtonematcher/02/noc.php?sid=VOKMros&artist=Boyce+Avenue&song=We+Can%E2%80%99t+Stop+Feat.+Bea+Miller+%E2%80%93+Boyce+Avenue

Rabu, 09 Januari 2013

10 tempat terpencil paling keren

Inilah 10 tempat terpencil paling keren yang bisa Anda datangi, dilansir dari Lonely Planet, Senin (15/10/2012). Siapkan stamina, bersiaplah terjun ke alam!

1. Concordia, Pakistan

Concordia di Pakistan tak ada hubungannya dengan kapal pesiar Costa Concordia yang baru-baru tenggelam. Ini adalah lanskap pegunungan paling terpencil di Baltistan, sebelah utara Pakistan. Untuk mencapainya, butuh waktu 10 hari berjalan kaki. Perjalanan dari kaki K2, gunung kedua tertinggi di dunia. Tidak ada cara yang lebih mudah dibanding itu.

Tapi, Concordia luar biasa indah sesuai dengan tempatnya yang terpencil. Tebing-tebing batu menjulang tinggi, diselimuti es abadi. Gleyser tampak di sana-sini. Tak heran, fotografer handal Galen Rowell mendeskripsikan Concordia sebagai "Tahta para Dewa Gunung".

2. Rub al-Khali, Arab Saudi

Tak ada tempat yang lebih berpasir dibanding Rub al-Khali. Inilah gurun pasir terbesar di dunia. Tanpa tumbuhan, tanpa tanah, tanpa oase. Areanya mencakup Semenanjung Arab, lebih besar dari gabungan Prancis, Belgia, dan Belanda.

Gunungan pasir di Rub al-Khali setinggi Menara Eiffel di Paris. Gunungan ini bisa berpindah sejauh 30 meter per tahun karena terbawa angin. Badai pasir hampir-hampir tak bisa diprediksi.

3. Kamchatka Peninsula, Rusia

Mau tahu seberapa besar dataran Rusia? Bukalah peta dan tengoklah Kamchatka Peninsula. Semenanjung ini berada di pesisir timur Rusia. Lebih dekat ke Los Angeles dibanding ibukotanya sendiri, Moskow

Kamchatka Peninsula adalah tempat yang paling sedikit dikunjungi di Rusia. Padahal, wilayah sepanjang 1.200 km ini sangat spektakuler. Lanskap geotermalnya punya lebih dari 200 gunung berapi aktif. Dulu, perjalanan ke sini butuh waktu 6 bulan dengan menggabungkan transportasi udara, darat, dan kedua kaki. Sekarang, wisatawan bisa menyambangi tempat ini dengan 11 jam perjalanan udara dari Moskow.

4. Cape York, Australia

Australia disebut-sebut sebagai benua yang paling terpencil, "a land down under". Tapi, Uluru yang berada di tengah-tengah benua ini bukanlah yang terpencil. Warga Australia sendiri menganggap Cape York sebagai lokasi paling sulit dijangkau.

Cape York adalah tempat paling utara di Benua Kangguru ini, sekitar 1.000 km dari Kota Cairns. Itu berarti, wisatawan perlu berkendara berhari-hari dengan trek yang gahar. Gigi palsu Anda bisa copot dibuatnya!

Selain itu, Anda juga harus menyeberang sungai yang dihuni buaya muara ganas. Tapi apa yang didapatkan setelah perjuangan berhari-hari itu tak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Silakan teriak, "Saya di ujung Australia!"

5. Quttinirpaaq National Park, Kanada

Taman Nasional kedua terbesar di Kanada ini sekaligus jadi yang paling sedikit dikunjungi wisatawan. Tak heran, untuk mencapai Quttinirpaaq National Park, Anda harus merogoh kocek dalam-dalam. Letaknya jauh di pedalaman, paling utara Amerika Utara.

Sewa pesawat dari kota kecil Resolute seharga C$ 32.000 (sekitar Rp 313 juta). Di Quttinirpaaq National Park ini, Anda tak akan menemukan fasilitas walau sedikit saja. Tak ada jalan, apalagi listrik. Yang menjadi suguhan di sini tak lain adalah kawanan beruang kutub dan lanskap gunung-gunung salju yang luar biasa cantik.

6. Kutub Utara

Mungkin nama Kutub Utara sudah biasa terdengar di telinga Anda. Tapi, tak semua orang berani untuk menginjaknya. Dibanding Kutub Selatan (Antartika), Kutub Utara (Arktik) jauh lebih misterius. Tak ayal beredar dongeng tentang Kutub Utara yang menjadi rumah bagi Santa Claus.

Tak seperti Kutub Selatan, Kutub Utara tak punya pulau. Para petualang yang datang ke sini benar-benar berjalan di atas Samudera Arktik yang membeku. Lapisan es ini membentang seluas 9 juta km2 di musim panas, dan 16 juta km2 di musim dingin. Tapi hati-hati, tebal lapisan es ini hanya 5 meter. Beda jauh dengan Kutub Selatan yang tebal esnya 3.000 meter!

7. Nevado Mismi, Peru

Siapa yang tak kenal Sungai Amazon? Sungai ini memberi kehidupan kepada suku-suku pedalaman yang tinggal di bantarannya. Sungai ini juga terkenal sangat ganas, menjadi habitat ikan piranha. Tapi tahukah Anda, dari mana air sungai ini berasal?

Pada 2001 tim National Geographic mendaki Pegunungan Andes di bagian selatan Peru untuk menemukan asal aliran Sungai Amazon. Nama tempatnya Nevado Mismi, sekitar 700 km dari Kota Lima, dan 3.000 km jauhnya dari Sungai Amazon itu sendiri.

Nevado Mismi adalah tebing batu setinggi 5.597 meter yang berbentuk kerucut seperti gunung. Es yang meleleh dari permukaan tebing inilah yang lantas mengalir ke Sungai Amazon.

8. Robinson Crusoe Island, Chili

Akibat perselisihan dengan kapten kapal, Alexander Selkirk terdampar di sebuah pulau 670 km lepas pantai Amerika Selatan. Waktu itu tahun 1704, dan Selkirk pun bertahan 4 tahun lamanya. Kisah inilah yang menginspirasi penulis Daniel Defoe untuk menciptakan tokoh sekaligus novel berjudul Robinson Crusoe.

Sekarang, pulau ini dihuni sekitar 500 orang. Pengunjungnya sangat sedikit. Tiap tahun, tak lebih dari 100 orang yang datang ke sini.

9. Olkhon Island, Rusia

Kalau traveling menggunakan Trans-Siberian Railway, Anda akan melintasi Danau Baikal. Inilah danau air tawar terdalam di dunia, menyimpan sepertiga cadangan air tawar bersih di dunia. Danau ini sudah cukup terpencil. Menggunakan kereta api, butuh 3 setengah hari perjalanan dari Moskow atau 3 hari perjalanan dari Beijing.

Nah, di tengah-tengah danau inilah Olkhon Island berada. Panjangnya sekitar 72 km, terbesar di antara pulau-pulau lain di Danau Baikal. Hanya segelintir manusia yang tinggal di sini, mengingat suhu dan cuacanya hampir selalu dingin.

10. Scotty's Castle, AS

Apa yang muncul di benak Anda saat mendengar nama Death Valley? Ya, sesuai namanya, 'lembah kematian' ini adalah tempat kedua terpanas di dunia. Tapi pada tahun 1920-an, seorang jutawan asal Chicago mendengar kabar adanya emas di lembah ini. Jadilah Albert Johnson, nama jutawan tersebut, membangun sebuah kastil 70 km jaraknya dari Death Valley. Aneh sekaligus unik, ada kastil besar di tengah-tengah dataran super tandus!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar